politik

Ini Nama-Nama Calon Pengganti Anas

Tegar Arief Fadly – Okezone
Rabu, 06 Maret 2013 10:23 wib
Browser anda tidak mendukung iFrame
Anas Urbaningrum (Foto: Okezone)

Anas Urbaningrum (Foto: Okezone)

JAKARTA – Partai Demokrat tampaknya mulai serius untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) sebelum batas waktu penyerahan Daftar Caleg Sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).
 
Bahkan ada beberapa nama representatif yang digadang-gadang akan mengisi posisi bekas Anas Urbaningrum itu.
 
“Kalau kita mengacu pada kongres kemarin, Pak Marzuki berpotensi sebagai ketua umum. Tapi kalau kita ingin membenahi partai, ya harus cari yang berpengalaman. Ada Hadi Utomo dan Subur Budi Santoso,” kata Ketua DPP Partai Demokrat, I Gede Pasek Suadika di Gedung DPR, Rabu (6/3/2013).
 
Selain nama-nama tersebut, ada juga nama Direktur Eksekutif Toto Riyanto, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Djoko Suyanto, dan Kepala Staf Andkatan Darat (KSAD) Pramono Edhie Wibowo.
 
“Kalau dari luar kan ada Djoko Suyanto, Pramono Edhie. Kalau yang senior Pak Toto Riyanto, kalau yang muda ya Mas Ibas bisa. Ruhut juga bisa asalkan suara yang mendukung ada,” sambungnya.
 
Namun sebelum positif menyelenggarakan KLB, Partai Demokrat akan terlebih dahulu berkonsultasi dengan KPU terkait penandatanganan dalam DCS yang akan diserahkan pada 9 April mendatang.
 
Ditegaskan Pasek, sesuai Anggaran Dasar partai, Majelis Tinggi memiliki kewenangan untuk menyusun DCS. Hanya saja permasalahan yang masih mengganjal adalah perihal penandatanganan dalam DCS tersebut.
 
“Nanti tandatangan Ketum dan Sekjen. Soal mekanisme Ketum itu tentu saat ini msh dikaji, mana yang dipakai. Kalau dari Pasal 17 ayat 1 Ketum harus dipilih melalui kongres. Tentu ada kajian-kajian yang mendalam dan dikonsultasikan dengan KPU,” tandasnya.

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(sus)

Leave a comment